review film midway

Dec 16,2019
Film midway saat ini menjadi hal yang patut dilihat untuk penyuka film yang penuh dengan ketegangan. Film midway yang mengisahkan dengan latar belakang perang dunia kedua sukses membuat penikmat film penasaran dan adegan yang ditampilkan membuat penonton menjadi tegang. Sang sutradara, Roland Emmerich sendiri sudah banyak memunculkan film dengan konsep bencana dan sebagai macamnya, sehingga tidak perlu diragukan lagi bagaimana adegan-adegan yang ditampilkan tentu saja menegangkan dan seru. Berikut review dari film Midway !
1. central question
apakah dengan kediaman amerika membuat jepang seperti membangunkan buaya tenang dalam air sehingga nanti apa yang aka terjadi tidak pernah terbayangkan oleh jepang ?
2. Rising Tension
Awal pertempuran memang dilakukan oleh jepang yang dimana jepang tidak memahami bahwa yang mereka lakukan dengan melakukan pemboman pearl harbour membuat amerika diam-diam menyusun strategi untuk membalas serangan jepang. Inilah yang dinamakan pertempuran Midway sesuai dengan judul film. Jepang akhirnya kalah karena kuatnya pertahanan strategi yang dilakukan oleh Amerika Serikat.
3. Resolution
Jepang pun kalah dan menyerah tanpa syarat, Amerika pun menenggelamkan kapal milik jepang karena jepang sendiri menyerah dan mengakui kekuatan pertahanan dari negara Amerika Serikat.
4. Climax
Perang yang terjadi antara Amerika dan Jepang tentu menjadi puncak konflik dari film midway. Pertempuran kekuatan yang dilakukan oleh Amerika sehingga mereka berhasil meraih kemenangan sangatlah menegangkan dan menguras tenaga.
5. Symbol
Cincin milik letnan amerika serikat yang ikut terbakar saat Pearl Harbour dibom oleh jepang. Pearl harbour sendiri menjadi temmpat pertempuran sebelum dan sesudah peristiwa terjadi. Jiwa patriotisme yang dimiliki oleh tentara Amerika dan Jepang juga menunjukan mereka cinta dan ingin membela negara mereka.
6. Universal Truth
Peristiwa yang menegangkan juga cukup membuat kita harus melihat bahwa demi membela negara kita perlu semangat dan terus meningkatkan jiwa patriotisme kita dan perlu untuk kita menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.
elizabeth/18041184100